Babinsa Kota Tinggi Dampingi Nakes Gelar Tracing dan Swab 

Babinsa Kota Tinggi Dampingi Nakes Gelar Tracing dan Swab 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Kota Tinggi mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Kota melakukan Tracing dan Swab test kepada warga yang terdampak covid-19 di wilayah teritorial, Jumat (18/6/2021).

Kali ini personil Koramil 02 Kota bersama Polsek Kota dan tenaga kesehatan berkonsentrasi di wilayah kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Giat yang pimpin dr Linda ini tampak dihadiri langsung Lurah Simpang Empat Ilham Novlindo SSTP dan jajaran staf kelurahan dan Babinsa -bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah kelurahan Simpang Empat.

Pada giat pagi ini satu keluarga  yang tinggal dijalan Rupat No 2 RT 02 RW 04, ditracing dan dilakukan test swab oleh satgas covid-19. Antara lain, Danis Hermawan (55 tahun/ Negatif ), seorang  Wiraswasta. Kemudian isterinya,  Elvina Syam ( 51 tahun/Negatif )
  
Selain itu tiga anaknya juga menjalani  swab test, Tiara Anisa ( 27 tahun/Negatif ), Intan Anisa ( 24 tahun/ Negatif ) dan  Berlian ( 20 tahun/ Negatif ).

"Hari ini Babinsa Koramil 02 Kota kembali melakukan pendampingan terhadap tenaga kesehatan melakukan Tracing dan Swab test terhadap satu keluarga dan hasilnya semua negatif," kata Serka TM Sihite.

Babinsa pun mengajak masyarakat pro aktif melakukan pencegahan penyebaran virus corona diwilayahnya.Terutama membantu makan minum  masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Sebagai mana diketahui selain kehadiran Babinsa untuk membantu  dampak psikologis, tugas Babinsa yang tergabung dalam satgas Covid-19 ini, juga menghimbau, memberikan edukasi kepada warga agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan pola 5 M. Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, mengindari kerumunan,.mengurangi mobilitas diluar rumah dan memakai masker.

" Jangan lengah, tetap patuhi anjuran pemerintah soal Prokes, pakailah selalu masker dimana pun berada," imbuhnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index